3 Tips simple untuk memilih parfum yang pas

0
Posted in Shopping By AmyFlora

Ribuan wewangian beredar di toko , kadang-kadang sulit memilih salah satu aroma yang pas untuk selera Anda. Nah supaya tidak bingung, Simak tips-tips berikut yang mungkin berguna bagi Anda ketika akan memilih dan bahkan memakai parfum yang pas untuk Anda.

3 Tips simple untuk memilih parfum yang pas

1. Tentukan anggaran Anda
Harga parfum cukup bervariasi, dari cologne yang harganya sangat murah hingga spray yang harganya jutaan. tentukan anggaran atau uang yang siap terlebih dahulu, hal akan membantu untuk memilih dan akan menghemat banyak waktu.

2. Tentukan jenis wangi yang disuka
Tentukan jenis wewangian apa yang Anda inginkan misalnya wangi buah atau bunga atau wangi lainnya.Atau berdasarkan keperluan seperti untuk sehari-hari atau untuk acara tertentu?

Faktor-faktor lain seperti cuaca atau musim juga penting untuk dipertimbangkan. Misalnya, jika Anda tinggal di lingkungan yang sangat lembab, wewangian floral sering menjadi pilihan utama yang pas. Jika Anda sering dikelilingi oleh banyak orang di dekat dekat, jangan memilih parfum yang sangat kuat karena tidak semua orang suka parfum yang anda gunakan.

3. Periksa dengan teliti sebelum membeli
Jika 3 hal diatas sudah anda tentukan dan anda siap untuk pergi ke toko parfum, jangan lupa untuk hati-hati memeriksa setiap parfum yang Anda suka sebelum membawanya ke kasir/pembayaran.
Saat mencoba mencium bau parfum, usahakan mencoba ditempat yang berbeda, maksudnya misalnya anda ingin mencoba parfum A, coba semprot atau oleskan di pergelangan tangan. Kemudian jika anda ingin mencoba parfum B, oleskan di lengan atau di baju. Yang penting jangan menyemprotkan atau mengoleskan ditempat yang sama supaya wangi parfum tidak tercampur.

Beberapa merk parfum yang terkenal diantaranya : Dolce, Chanel, Euphoria, Opium, Burberry brit, Parfum Al-Rehab, Dobha, Lancome, dan lain-lain. Merk-merk ini bisa juga menjadi referensi anda saat memilih parfum yang pas, demikian semoga bermanfaat. Sumber : http://www.klatenherbal.com/blog/parfum-al-rehab-vs-parfum-dobha-aromanya-wangi-yang-mana/