Tips Memilih Jenis Baju Batik Bagi yang Berbadan Gemuk 

0
Posted in Batik By AmyFlora
Tips Memilih Jenis Baju Batik Bagi yang Berbadan Gemuk 

Baju Wanita Gemuk

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan fashionable saat menggunakan pakaian baik dalam acara formal maupun non formal, begitu pula dengan beberapa wanita yang memiliki tubuh lebih besar dari wanita biasanya. Banyak diantara mereka merasa kebingungan dan tidak yakin dalam memilih baju, salah satunya adalah . Model baju yang digunakan akan sangat berpengaruh pada “look” tubuh kita. Beberapa baju akan membuat seseorang terlihat lebih gemuk atau bahkan bisa juga terlihat lebih kurus. Oleh karena itu, pemilihan model baju-baju batik bagi wanita dengan tubuh gemuk harus sangat diperhatikan dan diteliti lagi agar memberikan kesan “look” yang terlihat lebih langsing dan menarik.

Bagi wanita yang berbadan gemuk harus tetap memperhatikan setiap detail yang digunakan agar dapat terlihat memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Sebaiknya pakaian yang digunakan adalah pakaian dengan bahan katun agar tidak menimbulkan efek panas dan bagus dalam menyerap keringat karena wanita gemuk lebih mudah berkeringat. Hindarilah bentuk-bentuk baju yang “pressbody” atau ketat karena akan memberikan kesan lebih gemuk dengan lipatan-lipatan lemak yang terlihat. Sebaiknya menggunakan baju batik yang sedikit panjang dibawah pantat untuk menghindari terlihat terlalu ketat. Kemudian pilihlah model kerah yang berbentuk V untuk memberi kesan jenjang pada leher kita dan jangan lupa mengenakan kancing yang disusun secara vertikal.

Jenis desain atau motif batik yang sebaiknya digunakan adalah motif yang berukuran kecil dan dengan pola yang sederhana. Dengan motif batik yang besar dan penuh hanya akan membuat Anda terlihat lebih besar dan memiliki volume tubuh yang juga lebih gemuk tentunya. Model baju batik juga sebaiknya dipilih dengan potongan bagian lengan yang lurus sehingga akan sangat bagus saat dikenakan. Jangan menggunakan model lengan yang berkerut ataupun bervolume karena akan membuat lengan terlihat lebih gemuk dan lebih besar. Anda juga dapat menambahkan aksesoris tambahan seperti ikat pinggang yang sedikit besar pada bagian perut agar lemak bagian tertutupi dengan baik.
Sedangkan info batik pria mohon kunjungi https://kemejabatik128.com/

You might also likeclose