Tanda tanda Penyakit Lovebird Lengkap Dengan Ciri-Ciri

0
Posted in Entertainment By AmyFlora

Tanda tanda Penyakit Lovebird yang muncul pada burung lovebird yang harus segera diberi perawatan sebelum terlambat. Apabaila dibiarkan maka lovebird bisa mati. Kalaupun selamat maka suara lovebird juara tidak akan keluar sebagai kicauanya.

Mata Lovebird mengeluarkan cairan

Lovebird yang sakit bisa diketahui berasal matanya. bila mata Lovebird mengeluarkan sekretum atau cairan yang tak biasa (mirip menangis), bisa dipastikan bahwa Lovebird tadi sedang sakit. setelah itu, umumnya mata Lovebird akan berubah warna, sayu, terpejam, bahkan bengkak.

Lubang hidung Lovebird keluar ingus

seperti halnya manusia, Lovebird yg sakit terutama sakit flu akan mengeluarkan ingus pada bagian lubang hidung. Hal akan menyebabkan Lovebird bersin-bersin, mendengkur, dan Lovebird tidak akan bisa bernapas secara normal. jika telah demikian, umumnya Lovebird seringkali membuka paruh karena sesak napas.

Tanda tanda Penyakit Lovebird Lengkap Dengan Ciri-Ciri

Lovebird tidur menggunakan kepala menghadap sayap

Pola tidur Lovebird juga mendeskripsikan dia sedang sakit. seperti halnya, saat ketua Lovebird dihadapkan ke sayap, berarti Lovebird tersebut sedang sakit flu atau panas. Pola ini biasanya diikuti menggunakan bagian mata yang tidak tertutup secara penuh.

Lovebird mencabuti bulunya sendiri

Bila Lovebird Anda sering mencabuti bulunya sendiri, berarti Lovebird Anda sedang sakit atau tertekan. Selain stress, mampu jadi pada bagian pada bulunya jua terdapat kutu yang merusak.

Sayap serta bulu Lovebird kusut

Bila sayap serta bulu Lovebird Anda terlihat kusut atau lunglai, mampu jadi Lovebird Anda sedang menderita suatu penyakit. tanda penyakit mirip ini sering nampak pada sebagian besar burung kicau.

Sendi tulang Lovebird bengkak

Meski sendi tulang Lovebird tidak terlalu terlihat, akan tetapi Jika Lovebird Anda sedang sakit, umumnya sendi-sendi tulangnya akan membengkak. Sebagian Lovebird yg menunjukkan tanda-tanda-tandagejala ini akan mengalami perubahan bentuk struktur tulang.

Perubahan kulit Lovebird

Kulit Lovebird yang sedang sakit mampu mengalami perubahan yg signifikan, mirip munculnya kutil dan bercak putih di bagian yang tidak tertutupi bulu. umumnya, kulit yg terjangkit penyakit adalah bagian mata, pangkal paruh, serta kaki.

Tonjolan pada tubuh Lovebird

Terkadang Lovebird yang sakit akan mengeluarkan tonjolan aneh pada galat satu bagian tubuhnya. Jika dipandang, tonjolan itu memang tampak asing, terutama bagian dadanya.

Kotoran Lovebird berubah jadi cair

Sebagian besar Lovebird yg sakit akan mengeluarkan kotoran yg begitu encer mirip dengan cairan. jikalau insan,  mirip ini sering disebut menjadi diare.

Nafsu makan Lovebird menurun

Waspadalah Jika melihat Lovebird Anda mengalami penurunan nafsu makan, sebab itu merupakan tanda Lovebird yg sedang sakit.

Lovebird sempoyongan

Lovebird yang sakit bisa diketahui dari caranya bertengger. Jika Lovebird terlihat sempoyongan atau lebih senang di lantai sangkar, kemungkinan akbar, Lovebird tadi sedang sakit. Selain itu, Lovebird akan terlihat sedih serta tidak terlalu aktif bergerak.

Lovebird banyak minum

Lovebird yg banyak minum tidak menandakan dia sedang , melainkan sebaliknya. Lovebird yang minumnya berlebihan adalah pertanda kalau sedang sakit.