PC atau Laptop Lemot? Ini Cara Atasinya

0
Posted in Bisnis By AmyFlora

PC atau laptop Windows tidak bisa dimungkiri sudah jadi piranti yang begitu dihandalkan beberapa orang. Karenanya, bakal begitu menjengkelkan saat piranti itu mendadak performanya melambat atau lemot.

PC atau Laptop Lemot? Ini Cara Atasinya

Ada beberapa penyebabnya hal semacam dapat berlangsung, namun kadang-kadang tidak semuanya pemakai Windows tahu sebagai sebab. Begitu halnya solulsinya, ada cara-cara yang dapat dipakai untuk bikin performa PC kembali cepat.

1. Reboot komputer

Kadang-kadang penyebabnya dari performa PC melambat lantaran ada program yang sangat banyak memakai sumber atau konfigurasi punya masalah. Bahkan juga, seringkali performa Windows jadi lemot tidak ada penyebabnya yang pasti.

Karenanya, satu diantara langkah yang cukup ampuh untuk menangani hal itu lewat reboot yang dikerjakan berkala. Saat computer telah mulai melambat serta reboot tidak dapat mengatasinya, mulai kerjakan beberapa pembetulan (troubleshooting).

2. Sangat banyak program yang jalan saat startup

Tidak dimungkiri, Windows mempunyai beberapa software yang begitu menolong serta bermacam. Karena itu, nyaris mungkin saja pemakai menempatkan beberapa program yang termasuk banyak.

Cuma butuh diingat jumlah program yang dipasang bakal punya pengaruh pada performa PC. Terutama, saat program itu dengan cara default aktif saat Windows pertama kalinya dipakai.

Kondisi itu bikin PC atau laptop bakal melambat lantaran sangat banyak program yang digerakkan. Tetapi sesungguhnya ada penyusunan yang sangat mungkin program itu bisa ‘dimatikan’, anda cukup pilih program yang di rasa tidak segera dipakai pertama kalinya menyala.

3. Ada Malware di PC-mu

Terkecuali banyak program yang jalan, kehadiran malware dapat juga memengaruhi performa PC. Saat malware sebagai penyebabnya, nyaris susah untuk diakui.

Sebab, saat ini beberapa malware tidak nampak serta tunjukkan program atau system yang terserang. Umumnya malware itu jalan dengan cara di belakang (latar belakang), namun tetaplah menggunakan sumber daya system.

Untuk menangani permasalahan ini diperlukan beberapa alat serta saat yang tidak sebentar. Anda cukup lakukan pemindaian dengan beberapa program. Kemudian, yakinkan tidak ada lagi malware yang tersisa serta atur system keamanan Windows supaya peristiwa sama tidak terulang.

4. Hard Drive Nyaris Penuh

Aspek lain yang cukup berikan beban pada PC hingga bikin performa melambat yaitu hard drive. Hard drive yang kemampuannya mendekati penuh tentunya bakal memengaruhi kemampuan piranti keseluruhannya.

Hard drive tetaplah memerlukan ruangan cukup supaya bisa berperan seperti semestinya. Karenanya, senantiasa cermati ruangan yang ada di PC untuk tahu sisa kemampuan pada hard drive.

5. Ubah Hardware

Langkah lain yang cukup ampuh untuk bikin kemampuan PC tidak lagi lemot yaitu ganti hardware yang dipakai. Langkah ini dikerjakan lewat cara beli piranti yang lebih baru serta mahal.

Karenanya, cuma prioritaskan komponen yang dikira paling memengaruhi kemampuan PC. Dalam soal ini, pemasangan RAM berkapasitas semakin besar serta ganti hard drive dengan solid state drive (SSD) bakal begitu menolong.

6. Gunakan lagi Windows

Jika beberapa cara itu belum membawa hasil, cara lain yang bisa dipakai yaitu menempatkan lagi Windows. Seiring waktu berjalan, Windows memanglah sering mempunyai permasalahan yang tidak dikenali serta langkah paling baik untuk mengatasinya yaitu dengan instal system operasi dari dari pertama.

Langkah tersebut adalah satu diantara cara paling akhir yang bisa dipakai. Karenanya, tidak butuh instal lagi Windows berulang-kali. Tetapi, jika permasalahan yang dihadapi susah dikerjakan, langkah tersebut diinginkan bisa merampungkannya, Dealer Pulsa Indonesia.

Cuma butuh diingat, cara ini termasuk melelahkan lantaran butuh dikerjakan dengan cara bertahap. Belum lagi, anda mesti mempersiapkan software yang dipakai. Jadi, tidak ada kelirunya mempersiapkan beberapa software lebih dahulu sebelumnya menempatkan lagi Windows.

You might also likeclose