Tips memilih jenis hiasan dinding untuk ruang tamu

0
Posted in Fashion By AmyFlora

Sebuah ruang tamu akan terlihat menarik dan indah untuk dipandang apabila ada sebuah hiasan yang terpajang pada ruang tam tersebut, entah apa itu jenis hiasanya tergantung dari kesukaan masing masing orang. Tanpa sebuah hiasan ruang tamu semegah dan semewah apapun akan terlihat kurang menarik, maka dari itu jika anda belum mempunyai sebuah hiasan untuk ruang tamu maka segeralah untuk membelinya, karena banyak sekali yang menjual produk sebuah hiasan dinding ditoko online maupun ditoko offline.

Tips memilih jenis hiasan dinding untuk ruang tamu

Ada beberapa tips memilih jenis untuk ruang tamu yang mesti anda ketahui sebelum anda membeli dan menaruh pada ruang tamu yang anda miliki. Berikut memeilih jenis hiasan dinding ruang tamu yang perlu kita ketahui.

1. Pilihlah sebuah hiasan sesuai tema ruang tamu anda
Tidak selamaya sebuah hiasan dinding dengan harga yang fantastic akan cocok apabila kita taruh pada ruang tamu yang kita miliki, karena harga yang mahal bukanlah sebuah penentu untuk keserasian antara hiasan dan ruangan. Untuk itulah pilihlah sebuah hiasan yang mencerminkan tema ruang tamu anda. Misalnya saja tema ruang tamu anda adalah gaya minimalis maka pilihlah hiasan yang simple, seperti rak gantung minimalis. Karena sebuah gaya akan lebih serasi dengan hiasan yang mencerinkan gaya ruang tamunya.

2. Pilihlah hiasan dengan corak yang tepat
Tips memilih jenis hiasan dinding untuk ruang tamu yang kedua adalah sesuaikan corak/warna hiasan dengan corak/warna dinding ruang tamu yang anda miliki. Selain itu ukuran sebuah ruang tamu mesti kita perhatikan, misalnya saja ruang tamu anda berukuran sempit dan cat ruang tamu anda berwarna putih, maka sebaiknya anda memilih hiasan dengan corak yang sedana dengan corak dinding ruang tamu anda. Karena dengan corak yang senada tersebut ruangan anda akan terlihat lebih luas.

3. Pilihlah sebuah hiasan multifungsi
Hiasan multifungsi adalah sebuah hiasan yang mempunyai fungsi ganda, selain untuk hisan juga dapat dipergunakan untuk keperluan lain seperti menata buku, menaruh hisan yang lain, dan lain sebagainya. Hiasan multifungsi misalnya seperti ak gantung minimalis. Dikatakan multifungsi karena tidak hanya dipajang sebagai hiasan dinding saja, namun juga dapat kita jadikan tempat menaruh barang-barang lainya.

4. Pilihlah hiasan yang awet
Tips memilih jenis hiasan yang keempat adalah tentang keawetan hiasan tersebut, maksutnya bahan apa yang digunakan untuk membuat hiasan itu. Misalnya sebuah vas bunga, pilihlah vas bunga yang bahan dasar pembuatanya tidak rentan apabila jatuh. Atau misalkan sebuah rak gantung, pilihlah yang bahanya dari kayu berkualistas dan tahan terhadap cuaca lembab, seperti kayu solid atau multiplek, karena kedua kayu tersebut sudah terbukti memiliki kulaitas yang baik jika dibandingkan dengan MDF atau partikle board.

Itulah sedikit tips memilih hisan dinding untuk ruang tamu yang mesti kita ketahui supaya apabila hiasan tersebut kita tempatkan pada ruang tamu akan terlihat indah, menarik dan tentunya awet. [Sumber]

You might also likeclose