Tips Installasi Indoor Small Hot Tubs

0

Indoor small hot tubs bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati segala kentungan dari aktifitas spa dengan keterbatasan ruang di dalam rumah. Kita bisa menikmati spa untuk mengurangi keletihan dan stress setelah seharian bekerja dengan berendam dalam air panas. Jika Anda ingin memilikinya di rumah, ada beberapa tips installasi indoor small hot tubs yang harus Anda perhatikan beikut ini:

Tips Installasi Indoor Small Hot Tubs

Installasi Indoor Small Hot Tubs Sudut

Pilih model yang sesuai dengan ketersediaan ruang. Karena ketersediaan ruang yang kecil dan tiap rumah memiliki bentuk layout yang berbeda-beda, tentu saja bentuk ruang yang tersedia juga berbeda. Perhatikan penataan ruang dan model yang paling efisien untuk mengisi ruang tersebut. Jika Anda merasa kesulitan sebaiknya bisa menghubungi arsitek atau yang ahli dalam hal tersebut.

Lantai ruangan dimana Anda menaruh indoor small hot tubs sangat penting untuk diperhatikan. Keluar masuk bak tentunya akan membuat lantai basah dan sangat berbahaya jika lantai nya licin. Pilih lantai yang mempertahankan traksi yang baik sehingga tidak licin. Drainase juga harus diperhatikan agar air bisa cepat mengalir sehingga tidak menimbulkan genangan di lantai. Banyak pilihan bahan yang bisa digunakan dari bahan keramik, kayu, atau vinil.

Salurang bersih (fresh water) yang mampu mengisi bak hot tub juga harus diperhatikan. Membuat kran air dengan ukuran yang besar agar dapat mengisi bak small hot tubs dengan cepat adalah penting agar Anda tidak harus lama-lama menunggu ketika akan melakukan aktivitas spa. Selain itu Anda juga akanĀ  butuh waktu untuk memanaskan air sampai pada suhu tertentu sesuai dengan yang dibutuhkan.

Dinding ruangan juga harus diperhatikan agar tetap kering. Oleh karena itu harus dipilih dinding yang dapat dengan baik mengalirkan air karena aktivitas spa akan menimbulkan percikan-percikan air ke dinding-dinding. Material yang digunakan biasanya adalah kongkret cor, bisa juga kaca atau cedar.
Sirkulasi udara. Blower ruangan untuk membuang udara keluar dan juga untuk memasukkan udara segar ke ruangan. Sangat penting untuk menjaga sirkulasi udara sehingga udara di dalam ruangan tetap bersih dan segar. Hal ini juga penting untuk menghidari tumbuhnya jamur karena udara yang lembab.

Memiliki indoor small hot tubs di rumah tentu akan membuat Anda bisa lebih bersantai sambil menikmati segala keuntungan dari aktivitas spa terutama dari manfaat kesehatan. Namun penting diperhatikan ketika akan melakukan pemasangan seperti yang saya uraikan di atas.

You might also likeclose