Masker Jerawat dari Bahan Alami

0
Posted in Kesehatan By AmyFlora

Masker Jerawat Alami – Kulit adalah salah satu organ terbesar dari tubuh kita. Kulit juga menjadi barisan pertama untuk perlindungan terhadap bakteri dan virus, kulit  yang pertama merasakan panas dan dingin, kulit juga yang pertama merespon dan memberi tahu kita jika ada yang tidak beres dengan tubuh kita. Tanda-tanda yang dapat di timbulkan kulit seperi ruam, kulit kering, eksim, luka, memar, dan jerawat, komedo, gatal-gatal.

Terutama kulit wajah anda, polusi sehari-hari, bakteri, kotoran dan virus yang dapat menetap di kulit anda sehingga mengakibatkan infeksi dan timbulnya masalah kulit seperti jerawat, komedo dan lain-lain.

Maka dari itu kita yang ingin mempunyai kulit wajah yang bersih dan tanpa jerawat harus rajin memebersihkan wajah. Minimal cuci muka 3 kali sehari dengan air bersih, jangan biarkan kotoran dan debu menempel berhari-hari, bila perlu gunakan sabun pencuci wajah unuk membersihkan wajah anda dari debu dan kotoran.

Di artikel kali kami akan membantu anda yang mempunyai masalah kulit wajah yang berjerawat untuk mendapatkan solusi terbaik mengatasi jerawat tanpa bahan kimia yang berbahaya. Di sini kami akan membahas tentang  Masker untuk menghilangkan jerawat secara alami dan anda bisa membuat dan mencobanya di rumah.

Masker Wajah Penghilang Jerawat Dengan Bahan-bahan Alami

Teh hijau, , Lemon, dan Gula

Masker Jerawat dari Bahan Alami

Siapkan bahan-bahan yang akan anda butuhkan untuk masker wajah.

  • 1 sendok teh hijau bubuk
  • 1 sendok makan madu murni
  • 1 sendok makan air jeruk lemon
  • 1 sendok teh gula pasir non kalori

Campurkan semua bahan tersebut aduk sampai rata hingga terbentuk seperti pasta dan masker pun sudah jadi dan siap di gunakan.

Sebelum menggunakannya, bersihkan wajah anda dengan air hangat untuk membersihkan kotoran dan membuka pori-pori kulit wajah anda agar masker meresap sempurna kedalam kulit wajah. Setelah itu baru terapkan masker wajah hingga merata ke seluruh kulit wajah anda sambil di usap-usap dengan gerakan memutar selama 1-2 menit dan biarkan masker menempel selama 10-15 menit. Setelah itu lap wajah anda dengan handuk kecil yang di rendam dengan air hangat agar kotoran dan sel kulit mati mudah terlepa, kemudian akhiri dengan membilas wajah anda dengan air dingin.

Baking Soda, Madu, Kelapa / Olive Oil

Bahan-bahan:

  • sendok teh baking soda
  • 1 sendok makan madu murni
  • 1 sendok teh minyak zaitun

Campurkan semua bahan tersebut hingga tercampur rata, setelah itu aplikasikan ke wajah anda yang sudah di bersihkan, dengan mengusapkan masker ke wajah dalam gerakan memutar secara halus selama 1-2 menit dan biarkan masker mengering selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat dan biarkan mengering dengan sendirinya.

Masker ini sangat baik untuk menghilangkan komedo dan jerawat, hentikan penggunaan masker ini bila terjadi iritasi.

Pepaya, Madu, Lemon, dan minyak zaitun

Bahan-bahan yang di butuhkan:

  • 2 sendok makan tumbuk sampai pepaya segar (tidak ada bibit)
  • 1 sendok teh madu murni atau madu manuka
  • 1 sendok teh air jeruk lemon
  • 1 sendok teh minyak zaitun

Campurkan semua bahan di atas sampai rata lalu oleskan pada kulit wajah anda hingga merata, diamkan selama10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat menggunakan lap handuk.

Demikian ulasan tentang masker jerawat dari bahan alami, Semoga bermanfaat.

Sumber: https://manfaat.co