Nonton Acara Pinter Gak Sih? Di TV Online Indonesia

0
Posted in Entertainment By AmyFlora

Masih ingat slogan program TV ini? Yup, betul. adalah slogan salah satu acara kuis di stasiun televisi TransTV, Ranking 1. Program yang memulai siaran perdananya pada tahun 2010 ini, sudah memasuki musim ketiga. Rangking 1 dipandu oleh Ruben Onsu dan Sarah Sechan. Program TV ini, menghadirkan puluhan peserta yang akan berkompetisi dalam menjawab sejumlah pertanyaan yang diberikan. Pertanyaan – pertanyaan yang ditanyakan dapat berupa pertanyaan , ataupun pertanyaan yang berkaitan dengan pelajaran – pelajaran di sekolah.

Nonton Acara Pinter Gak Sih? Di TV Online Indonesia

Saat ditayangkan, masing-masing peserta sudah diberikan “alat perang” berupa papan tulis kecil dan spidol. Setiap jawaban dari pertanyaan yang ditanyakan, harus ditulis dalam papan tulis tersebut. Saat Ruben atau Sarah meminta peserta untuk mengangkat papan tulis mereka, peserta harus mengangkat papan tulis yang mereka gunakan diatas kepala dan tidak boleh mengganti jawaban lagi. Pada babak babak awal, peserta akan diberikan sejumlah pertanyaan. Peserta yang salah menjawab akan kalah dan mengalami eliminasi. Hanya peserta yang menjawab benar yang akan maju terus ke babak selanjutnya. Kemudian, uniknya pada babak pertengahan menjelang final, pertanyaan yang diberikan berkaitan dengan hipotesis dan analisis peserta mengenai hal yang seharusnya terjadi pada hasil ekserimen. Setelah peserta menjawab prediksi yang mungkin terjadi pada eksperimen, Sogi Indra Dhuaja yang berperan sebagai profesor, akan mempraktekkan eksperimen tersebut untuk membuktikan jawaban yang benar. Kemudian, Prof. Sogi akan memberikan penjelasan mengenai eksperimen tersebut secara ilmiah. Melewati babak ini, satu per satu peserta kembali berguguran. Hingga babak terakhir akan menyisakan 1 orang yang melaju ke babak final. Peserta yang dapat melaju ke babak final serta menjawab dengan benar, memiliki kesempatan untuk membawa pulang sejumlah uang tunai. Pertanyaan – pertanyaan pada babak final merupakan kumpulan pertanyaan dari berbagai mata pelajaran, seperti bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, fisika, biologi, sejarah, geografi, dan lain sebagainya. Masing – masing pilihan mata pelajaran berisi satu pertanyaan yang harus dijawab.

Program yang pernah beberapa kali melakukan siaran secara outdoor ini, pernah mengantarkan salah satu pembawa acaranya, Ruben Onsu sebagai penerima penghargaan pertelevisian. Penghargaan tersebut didapatkan dalam ajang Panasonic Gobel Awards 2012 dengan kategori Pembawa Acara Kuis Terfavorit. Acara kuis Rangking 1 ini, merupakan salah satu tayangan kuis berkualitas yang edukatif dan informatif. Melalui program TV ini, selain bisa mengingat kembali pelajaran yang sudah pernah dipelajari, kita juga bisa mendapat pengetahuan-pengetahuan baru yang tentunya membuat kita semakin pintar.

Sumber : http://www.ningaltv.com/

You might also likeclose