3 Cara Menghilangkan Tahi Lalat

0
Posted in Kesehatan By AmyFlora

3 Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Tahi lalat terbentuk dari kumpulan sel-sel pigmen (melanosit) yang muncul pada bagian permukaan kulit. Melanosit sendiri merupakan zat-zat pemberi warna kulit (melamin) yang diproduksi di dalam tubuh. Sebenarnya melanosit di tubuh tumbuh dan tersebar di seluruh permukaan kulit.

Namun ada juga yang mengumpul dan membentuk warna hitam, terjadi lah apa yang disebut tahi lalat tersebut. Pada satu kondisi, tahi lalat memang dapat meningkatkan kualitas penampilan seseorang. Namun ada juga jenis tahi lalat membahayakan yang harus dihilangkan.

Tahi lalat bisa beresiko dan berkembang menjadi tumor ganas. Seperti misalnya tahi lalat yang berkelompok, bentuknya yang tidak simetris di kulit, menimbulkan rasa gatal dan nyeri, ukurannya yang terus membesar dan sebagainya.

Untuk mengantisipasi, tahi lalat seperti harus segera dihilangkan. Ada beberapa cara menghilangkan tahi lalat yang bisa kamu lakukan, diantaranya:

  1. Melalui operasi pembedahan, cara ini dilakukan oleh medis dengan cara melakukan operasi lokal pada daerah yang mengandung tahi lalat. Biasanya akan menimbulkan bekas luka sayatan dan biayannya pun lumayan mahal. Jika kondisi tahi lalat di wajah sudah sangat buruk dan membahayakan, kamu bisa pilih langkah ini dan berkunjung ke dokter kulit.
  2. Teknologi laser, laser yang dilakukan untuk menghilangkan tahi lalat disebut ablasi. Caranya dilakukan dengan menyinarkan sinar laser lebih lama pada kulit untuk menghilangkan tahi lalat hingga membunuh bagian akar yang ada di bawahnya. Dilakukan berkali-kali hingga akarnya benar-benar tuntas.
  3. Pengobatan alami atau medis, ada juga obat-obatan dari dokter yang bisa membantu mengatasi tahi lalat. Atau kamu juga bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk menghilangkannya. Diantaranya seperti cuka, sabun mandi yang dicampur kapur sirih, madu, bawang putih, bunga kol dan sebagainya. Hasilnya tentu lebih lambat dan bertahap jika dibandingkan dengan cara medis yang cepat.

Menghilangkan sebuah tahi lalat jangan hanya berpikir soal penampilan kulit yang lebih menarik, namun juga harus diperhatikan efek kesehatannya.

Nah, untuk perawatan lainnya Anda dapat menggunakan sabun beras Thailand.

Anda bisa menemukan sabun beras thailand yang asli di toko-toko online seperti ahlikosmetik.com

You might also likeclose