Panduan praktis dalam mencuci baju bayi baru lahir

0
Posted in Umum By AmyFlora

Para orang tua pasti menginginkan pakaian bayi mereka awet. Sehingga dapat mengurangi pengeluaran untuk keperluan sang bayi. Untuk itu anda patut memperhatikan panduan praktis dalam mencuci baju bayi baru lahir lucu yang benar.

Dalam mencuci baju bayi baru lahir anda dapat menggunakan molto pure yang mana memberikan kelembutan sekaligus yang wangi untuk pakaian bayi anda sepanjang hari. Namun deterjen khususpun tidaklah cukup untuk menjaga keawetan dari pakaian bayi. Karena pakaian bayi banyak terbuat dari bahan katun yang mana bila di bersihkan dengan cara yang salah dapat menyebabkan kerusakan serat yang mengakibatkan iritasi bagi kulit bayi nantinya.

Berikut panduan praktis yang dapat anda coba dirumah dalam mencuci baju bayi baru lahir.

Panduan praktis dalam mencuci baju bayi baru lahir

Cermati bahan baju bayi anda

Sebelum anda mencuci baju bayi anda ada baiknya anda untuk mengecek bahan bahan yang terdapat pada setiap baju. Hal untuk dapat memisahkan penanganan baju bayi sehingga dapat menjaga kualitas baju agar lebih tahan lama dan bersih. Bila anda hendak mencuci menggunakan mesin cuci ada baiknya anda juga memisahkan pakaian tersebut. Karena tisak semua pakaian bayi dapat dibersihkan dengan mesin cuci.

Pisahkanlah popok kain dengan pakaian bayi

Bila anda hendak mencuci baju bayi baru lahir beserta popoknya. Lebih baik anda untuk memisahkan antara kedua jenis bahan tersebut. Hal ini berguna karena terkadang popok lebih membutuhkan pembersihan ekstra karena biasanya bekas flek dari buang air sang bayi sangan sukar untuk dihilangkan.

Anda dapat memperhatikan suhu air dalam mencuci

Bila anda telah memisahkan beberapa jenis kain dan pakaian bayi. Maka anda dapat membersihkannya sesuai dengan kriterisa dari pakaian tersebut. Bila terdapat pakian yang terlampau kotor anda dapat membersihkannya menggunakan air panas beserta deterjen. Hal ini dilakukan untuk mempermudah anda dalam pengangkatan kotoran yang hinggap dalam serat pakaian. Tetapi sebaiknya anda jangan terlalu sering menggunakan air panas tersebur. Karena air panas juga dapat memberikan efek samping seperti dapat mempercepa kerusakan serat kain sehingga pakaian bayi ceoat rusak.

Merendam baju

Cara selanjutnya ini ialah tindak lanjut dari cara sebelumnya. Yakni bila anda tidak ingin membersihkan pakaian menggunakan air panas, anda dapat membersihkan pakaian tersebut menggunakan air biasa tetapi dengan cara merendamnya. Cukup dengan merendap pakaian yang terlampau kotor dengan air dan sabun. Dapat membantu anda untuk mempermudah dalam pembersihan pakaian tersebut. Tetapi merendap baju bayi baru lahir juga memiliki efek samping loh ? Jika anda terlampau lama dalam merendamnya maka serat pakaian akan lebih mudah rusak juga.

Nah, demikian beberapa panduan praktis dalam mencuci baju bayi baru lahir. Semoga dapat memberikan manfaat bagi anda yang membutuhkan.