Gejala dan Pengobatan Sifilis Pada Wanita

0
Posted in Kesehatan By AmyFlora

Sebagian besar orang tentu sudah tahu atau sekurang-kurangnya pernah mendengar mengenai penyakit sifilis, tetapi pasti sedikit yang tahu dengan terang beberapa gejala penyakit . Penyembuhan penyakit sifilis pada wanita sebenarnya sama jauh dengan penyembuhan penyakit sifilis pada wanita, tetapi bila penyakit ini tak diobati atau penyembuhan tak dikerjakan sampai selesai bisa bikin penyakit sifilis berkembang dalam empat step (primer, sekunder, laten, serta step akhir), setiap step memberikan tanda-tanda yang tidak sama.
Gejala dan Pengobatan Sifilis Pada Wanita
Tanda-tanda dari penyakit sifilis pada step primer umumnya berkembang dalam kurun saat pada 10 hingga 90 hari mulai sejak pertama kalinya terinfeksi, serta yang seringkali yaitu sesudah sekitaran tiga minggu. Tanda-tanda umumnya tidak ada rasa sakit serta tampak ada bengkak pada kulit yang kerapkali berbuntut jadi satu luka. Bengkak yang terlihat seperti bentol pada kulit berlangsung di bagian badan yang terserang infeksi, serta itu umumnya berlangsung pada vagina, penis, anus atau dubur. Penyembuhan penyakit sifilis pada wanita pada step awal ini kerapkali tak dikerjakan, hingga orang itu bisa menularkannya pada orang lain atau pada pasangannya, baik dengan ia sadari ataupun tanpa ada ia sadari. baca: cara mengobati penyakit sipilis pada wanita

Mengenai tanda-tanda pada step sekunder yaitu munculnya sisi yang kasar, ruam coklat kemerahan dan bintik di bagian telapak tangan serta telapak kaki. Ruam itu bisa berkembang dan beralih pada badan sisi lain, termasuk juga di bagian leher serta dada. Ruam yang nampak akibat penyakit sifilis umumnya tidaklah terlalu mengganggu serta kerapkali sama dengan ruam akibat penyakit lain. Walau dengan tanda-tanda seperti ini, penyembuhan penyakit sifilis pada wanita kerap masihlah diabaikan serta mengakibatkan yaitu terkecuali dapat berkembang ke step selanjutnya, si pasien juga terkadang belum sadar kalau dianya telah terjangkit penyakit sifilis, hingga ia masihlah lakukan kontak fisik (jalinan tubuh) dengan orang lain, serta hal semacam ini sudah pasti bisa mengakibatkan penularan penyakit ini. Beberapa gejala yang lain yang peluang nampak pada step sekunder diantaranya pembengkakan kelenjar, rasa sakit kepala, munculnya demam, rambut rontok, serta tubuh merasa tak enak.

Penyembuhan pada penyakit sifilis betul-betul tak dikerjakan sekalipun waktu seorang telah terjangkit penyakit sifilis pada step ke 3 atau step laten (atau tersembunyi), sebab pada step laten ini tanda-tanda yang datang dari step primer dan step sekunder telah tak terlihat lagi. Sepanjang step laten, seorang sekalipun tak memberikan tanda-tanda penyakit sifilis tetapi ia masihlah mempunyai bakteri atau kuman sifilis di badannya hingga masihlah dapat selalu menularkan penyakit ini pada orang lain. baca: ambeien bisa melahirkan normal

Walau penyembuhan penyakit sifilis pada wanita tak dikerjakan sekalipun, tanda-tanda yang muncul pada beberapa besar wanita tak pernah berlanjut ke step akhir atau kerap juga dimaksud dengan step penyakit sifilis tersier. Step akhir bisa berlangsung pada 10 sampai 20 th. lebih, sesudah seorang pertama kalinya terjangkit penyakit ini. Tetapi rusaknya yang cukup serius bisa berlangsung pada organ-organ badan seperti pada jantung, otak, serta system saraf. Tanda-tanda itu dapat berbentuk kelumpuhan, kebutaan, dan alami penurunan atau hilangnya manfaat mental. Waktu seseorang wanita sadar kalau dia terjangkit penyakit sifilis, pastinya akan cukup susah untuk mengemukakan hal semacam itu pada pasangan (istri) nya. Langkah yang paling pas serta bijaksana yaitu berterus jelas, lantaran mungkin saja waktu si wanita mengerti dia telah terjangkit sifilis, si istri juga telah tertular olehnya, jadi bila ia berterus jelas, mereka dapat lakukan penyembuhan dengan cara berbarengan.