Printer Samsung CLP-680DW Colour Laser

0
Posted in Teknologi By AmyFlora

Printer merupakan salah satu peralatan yang dibutuhkan dalam proses pencetakan dokumen. Untuk menghasilkan cetakan dokumen berkualitas, harus juga digunakan printer yang berkualitas. Salah satunya adalah printer merk Samsung seri CLP-680W. Printer termasuk kategori colour laser sehingga dapat menghasilkan cetakan berwarna. Printer juga diklaim dapat meningkatkan performa karena bisa menghasilkan hingga 24 lembar cetakan warna per menitnya. Selain itu, bentuknya juga kecil sehingga lebih ekonomis terutama untuk kelompok kerja yang kecil. Dapat pula digunakan untuk mobile wireless printing yang akan memudahkan sehari-hari. Untuk keperluan rumah ataupun kantoran, printer Samsung satu ini sama-sama bisa diandalkan.

Printer Samsung CLP-680DW Colour Laser

Samsung CLP-680DW

Spesifikasi dari printer Samsung CLP-680W adalah sebagai berikut. Kecepatan print untuk cetakan mono ataupun berwarna adalah 24 lembar per menit menggunakan kertas A4 atau 19 lembar per menit menggunakan kertas Letter. Waktu pencetakan untuk dokumen mono ataupun berwarna adalah kurang dari 17 detik sejak mode Ready. Resolusi yang didapatkan adalah 9600 x 600 dpi output efektif atau sama dengan 600 x 600 x 4bit. Emulasinya adalah PCL6C, PCL5Ce, PS3, SPL-C atau Samsung Printer Language Colour serta PDF V1.7. Tersedia pula duplex built ini. Untuk input kertasnya terdapat kaset yang dapat memuat 250 lembar kertas serta multi purpose tray hingga 50 lembar. Printer ini juga dilengkapi dengan printer Samsung CLP-680DW Driver yang memiliki fitur dan fungsi yang sangat lengkap sehingga dapat membantu anda dalam proses mencetak, baik dokumen ataupun foto.

Sementara output kertas yang tersedia pada printer Samsung CLP-680W ini adalah face down sebanyak 150 lembar. Ukuran kertas yang dapat digunakan untuk mencetak dokumen ialah A5, A4, A6, Letter, Oficio, Legal, Folio, ISO b5, JIS B5, Executive, Index Card Stock, Statement, Postcard serta Envelope dan Custom. Tipe media yang didukung di antaranya adalah Thin, Thick, Plain, Cardstock, Transparency, Hole Punched, PrePrinted, Recycled, LetterHead, Bond, Archive, Envelope, Coloured, Cotton, Thicker Paper serta Glossy. Kapasitas envelope mencapai 20 lembar sementara printer dapat menghasilkan hingga 60.000 images dalam satu bulan. Untuk bagian mesinnya, printer menggunakan prosesor 533 Mhz, OS Windows XP serta ruang penyimpanan sebesar 256 MB.