Cara memutihkan kulit dengan cepat dan aman

0
Posted in Kecantikan By AmyFlora

Hampir semua orang menginginkan kulit yang putih dan berseri, tidak hanya kaum wanita namun juga kaum pria. Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan kulit yang putih. Ada yang murah hingga mahal, dan ada yang hasilnya cepat maupun bertahap. Hal tersebut tentu tergantung dari cara yang kita pilih untuk memutihkan kulit seluruh tubuh.

Cara memutihkan kulit dengan cepat dan aman

Tentunya cara yang paling diinginkan adalah yang mudah dilakukan, hasilnya cepat terlihat dan aman tanpa efek samping apapun. Produk pemutih kulit baik yang beredar di pasar maupun tersedia di klinik biasanya memberikan hasil yang relatif cepat, namun biayanya cukup mahal dan ada resiko yang muncul di kemudian hari. Nah jika ingin yang aman dan murah, berikut cara yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu yang di kutip dari artikel “Cara memutihkan kulit tubuh dengan bahan alami @manfaatsehat.id.

1. Manfaatkan Air Beras

Setiap hari kita pasti memasak nasi, dan sebelum dimasak kita akan mencuci beras terlebih dahulu. Mulai sekarang, jangan buang air cucian beras tersebut karena masih bisa bermanfaat yaitu untuk memutihkan kulit. Tampung air beras dalam wadah dan biarkan hingga terbentuk endapan. Ambil endapan tersebut lalu oleskan pada kulit. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

2. Gunakan Lemon dan Garam

Ingin menggunakan scrub untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati? Kita bisa membuatnya sendiri dan caranya sangat mudah. Sediakan air perasan jeruk lemon dan letakkan dalam wadah. Tambahkan garam dapur secukupnya, aduk hingga rata. Oleskan pada kulit sambil digosok-gosok lalu diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

3. Kombinasi Kopi dan Gula

Untuk membuat scrub alami kita juga bisa memanfaatkan kopi dan gula. Kopi memang dapat mencerahkan kulit dan gula akan mengangkat sel kulit mati beserta kotoran yang menempel di kulit. Cara membuatnya, campurkan dua sendok makan kopi dan dua sendok makan gula, seduh dengan air hangat. Oleskan pada kulit sambil digosok perlahan, diamkan sejenak lalu bilas hingga bersih.

4. Menggunakan Kentang

Kentang juga bisa kita pakai untuk memutihkan kulit secara alami. Kita bisa menggunakannya langsung dengan cara memotong kentang dan menggosok-gosokkannya pada kulit. kita juga bisa menghaluskan kentang dan ambil saripatinya untuk dioleskan pada kulit. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin.

Demikian cara memutihkan kulit dengan cepat dan aman. Dengan mengikuti salah satu langkah di atas secara konsisten maka kulit akan menjadi lebih putih dan permanen. Selamat mencoba.

You might also likeclose