Mesin V6 Twin Turbo, Sokongan Mesin Toyota Supra 2017

0
Posted in Otomotif By AmyFlora
Mesin V6 Twin Turbo, Sokongan Mesin Toyota Supra 2017

Mesin V6 Twin Turbo, Sokongan Mesin Supra 2017

Pemberitaan mengenai kehadiran memang tak pernah ada habisnya. Hingga akhirnya spekulasi mengenai mesin Toyota Supra terbaru pun banyak bermunculan. Saat ini diketahui pihak asal pabrikan Jepang menyambaikan Toyota kini tengah membangun mesin twin turbo V6. Memang sebelumnya Toyota pernah membuat sebuah mesin dengan konvigurasi V6 tapi sampai saat ini pihak Toyota sendiri belum pernah memproduksi mesin twin turbo V6. Berdasarkan informasi lanjutan, sokongan mesin tersebut diharapkan mampu menghasilkan tenaga 400 dk yang memiliki torsi 440 NM.

Mesin V6 Twin Turbo Milik Toyota Supra 2017

Pengenalan tentang mesin V6 dalam mobil besutan Toyota sendiri bukan hal yang luar biasa, sebab dulu awalnya Nissan pun telah mengenalkan produk mobil sport pertamanya memakai mesin berkonfigurasi tipe 6 silinder segaris, hingga akhirnya mereka pun membangun model mesin V6 sewaktu generasi GT-R R35. Kemudian hal tersebut juga berlaku pada produk Toyota Supra 2017 yang pasalnya kali ini ingin dapat bermain dengan mesin V6.
Toyota Dunia Barusa Dealer Toyota Indonesia
Meskipun begitu, generasi Supra terbaru ini merupakan hasil kerjasama dengan pihak BMW yang telah dianggap akan mendesain mesin tersebut. Seperti kita ketahui, BMW sendiri sampai saat ini belum pernah mendesain mesin V6, tetapi selalu membuat mesin 6 silinder segaris. Selain itu, pihak BMW dirumorkan akan menamakan mobil tersebut dengan nama Z5.

Bentuk Toyota Supra 2017 Terbaru

Diantara banyaknya produk mobil yang hadir di tahun ini, kehadiran Supra kembali menjadi jalan untuk pihak Toyota agar kembali muncul dengan salah satu mobil sport unggulannya, sekaligus mungkin bisa meneruskan nama Toyota yang melegenda. Dengan melihat banyaknya foto-foto penampakan Toyota Supra 2017 terbaru, tampak sepertinya produk mobil sport tersebut mengadopsi inspirasi desainnya lewat mobil yang berkonsep FT-1.

Beberapa pihak Supra MKV telah melakukan berbagai reka bentuk. Selain itu, diyakini bahwa Supra generasi terbaru akan tampak sama persis dengan yang telah direka pihaknya melalui foto-foto dari spy shot yang telah beredar luas di internet. Kini banyak bagian dari panel bodinya yang masih belum final, namun diyakini desain dari atap, kemudian pilar A, B lalu C sendiri tak akan berbeda jauh dengan bentuk mobil yang kini telah dilakukan test drive di jalan. Belum lagi, terdapat kemiripan sedikit dengan desain di sepatbor bagian belakang yang sama seperti Toyota 86.

Di samping itu, ketika mobil uji coba yang telah tertangkap kamera masih belum dilengkapi oleh lampu utama bagian depan aslinya, hal tersebut tentunya membuat banyak orang sulit mereka-reka bentuk Supra terbaru. Akan tetapi, dilihat dari salah satu referensi gambar Toyota Supra terbaru, yang mana memakai lampu dari produk mobil berkonsep FT-1 dengan sedikit upgrade supaya lebih pantas sebagai mobil versi produksi. Kemudian bagian yang lain yang juga masih sulit untuk diterka adalah bagian grill Sebab mereka masih tidak mengetahui tentang desain grill yang digunakan, apakah besar seperti pada Toyota 86 ataukah dengan grill kecilt api dilengkapi jalur angin yang besar pada bagian kanan dan kiri bumper. Namun apapun pilihannya, Supra dipastikan akan memerlukan jalur udara berukuran besar terlebih lagi dengan melihat mesin yang disematkan pada Toyota Supra terbaru ini.

Tak sedikit spekulasi yang menganggap bahwa Toyota Supra 2017 akan memperoleh mesin hybrid dan telah dikembangkan bersama pihak BMW. Dimana kemungkinan mesin tadi akan memperoleh tenaga sebesar 400 dk.

http://carreleasedatesprice.com/2017-toyota-supra/