Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alodokter

0
Posted in Uncategorized By AmyFlora

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alodokter

Cara menghilangkan bekas jerawat alodokter – Jerawat seringkali meninggalkan sisa pada kulit muka. Sudah pasti hal semacam itu bisa mengganggu penampilan seseorang. Ada tiga type bekas jerawat yang paling , yakni rolling, ice pick serta boxcar. Bila rolling membuat kulit muka terlihat bergelombang serta tak rata, sedang sisa jerawat ice pick bakal membuat kulit terlihat berlubang, seolah-olah tertusuk benda tajam. Sesaat, sisa jerawat boxcar bakal membuat cekungan besar dalam berupa lingkaran atau oval. Untuk mengatasinya, Anda tak perlu cemas karna, saat ada bermacam langkah. Tetapi sebelumnya mengambil keputusan untuk memakai satu diantara therapy, tanyakan dengan dokter. Inilah beberapa saran alodokter seperti menggunakan cream wajah, perawatan laser serta filler injection, dermabrasion,subcision.

Bila sisa jerawat bengkak atau berwarna merah, anda bisa memakai cream kortison atau steroid. Cream ini  akan diserap oleh sel kulit serta dapat kurangi pembengkakan. Untuk memudarkan sisa jerawat menghitam, cream dengan bahan asam kojic, arbutin serta vitamin C dapat jadi pilihan. Cream ini salah satu cara menghilangkan bekas jerawat. Selain cream adalah dermatolog, bisa memakai tehnologi laser fractional untuk merangsang pembentukan kolagen kulit hingga permukaan kulit dengan sisa jerawat terlihat lebih rata. Ada dua type perawatan memakai laser, yakni ablatif serta non ablatif. Perawatan laser ablatif yakni dengan ‘menembakkan’ laser pada  bekas jerawat hingga permukaan kulit  lebih halus. Sedang laser non-ablatif bakal menolong aktifkan produksi kolagen tanpa ada mengganggu permukaan kulit.  Sementara filler injection dapat menolong isi cekungan sisa jerawat yang dalam. Cuma saja suntikan ini umumnya membutuhkan banyak pengulangan.

Dermabrasion maksudnya dikerjakan dengan prosedur untuk mengangkat susunan teratas dari kulit dengan memakai sikat kawat spesial atau laser. Walau sesudah perawatan, muka akan terlihat memerah serta bengkak sepanjang waktu, tetapi nanti keadaan muka akan  membaik. Aksi ini dapat sekalian bisa menyamarkan sisa jerawat yang ada terlebih dulu. Yang terakhir subcision. Tehnik ini begitu pas untuk sisa jerawat type rolling. Susunan kulit paling atas diangkat dari jaringan bawah sisa jerawat, hingga menyebabkan luka serta bikin darah penuhi ruang itu. Gumpalan darah itu lalu bakal membuat jaringan ikat serta menolong mendorong sisa luka. Hal semacam ini sangat mungkin kulit muka jadi rata. Subscision umumnya diikuti dengan perawatan lain seperti dermabrasi serta perawatan laser.

You might also likeclose