3 Langkah Memproduksi Barang Menggunakan Alibaba

0
Posted in Bisnis By AmyFlora

3 Langkah Memproduksi Barang Menggunakan Alibaba

Alibaba seperti tempat keramat untuk mencari produsen sumber barang. Karena pemasok Alibaba berbasis di seluruh dunia, pengusaha dapat menemukan sumber untuk segala hal yang mereka butuhkan untuk diproduksi. Pilihan di Alibaba nampaknya tak ada habisnya, dari mainan dan pakaian hingga sepeda motor. Tapi dengan begitu banyak pemasok yang bisa dipilih, bagaimana Anda tahu mana yang bisa diandalkan?

Seorang wirausahawan dapat menggunakan Alibaba untuk menyaring produk yang terdaftar untuk mencari tahu apa yang ingin diproduksinya dan kemudian meminta pemasok terpercaya yang terdaftar di tersebut untuk membuat produk lain dengan spesifikasi tertentu. Atau mungkin hanya mengganti nama sebuah produk yang terdaftar di Alibaba.

Ada dua cara utama untuk memilah-milah banyak pilihan di Alibaba.Pertama, Anda bisa mencari berdasarkan deskripsi produk seperti “baju”. Jika Anda mencari “baju” di Alibaba, ribuan produk ditampilkan. Ini memberi Anda kerumitan untuk menyortir produk yang mungkin berasal dari pemasok yang sama.

Pendekatan yang lebih baik adalah dengan terlebih dahulu menemukan pemasok yang andal dan kemudian bekerja sama dengan perusahaan itu untuk menciptakan produk Anda. Untuk melakukan , ubah tab pencarian dari “produk” menjadi “pemasok” dan Anda akan menemukan produsen yang fokus membuat produk yang Anda cari untuk diproduksi. Sekarang ketika Anda mencari “baju”, Anda akan menemukan perusahaan dan bukan produk individual.

Inilah bagian tersulit dari manufaktur: memastikan bahwa pemasok Anda dapat diandalkan. Dari ratusan produsen di Alibaba yang mungkin mengklaim memiliki kemampuan untuk memproduksi produk Anda, hanya sedikit yang bisa memenuhi kebutuhan Anda. Berikut adalah tiga langkah penting yang harus diambil saat mencari produsen produk Anda di Alibaba:

  • Melakukan komunikasi awal.

Memiliki komunikasi dengan pemasok produk mungkin adalah bagian yang paling diabaikan dari proses outsourcing manufaktur. Tapi untuk memproduksi sesuatu, Anda harus terlebih dahulu dengan jelas menunjukkan apa yang ingin Anda buat. Kata-kata Anda perlu sesederhana dan lugas mungkin.

Alibaba berbahasa Inggris dan beberapa bahasa lainnya. Perusahaan di situs tersebut berbasis di seluruh dunia dan tidak terbatas pada China.

Ketika Anda berurusan dengan produsen di luar negeri, Anda mungkin mendapati bahwa perusahaan memiliki seseorang di staf yang berbicara bahasa Inggris tapi tidak baik. Terlalu banyak hasil mixups dari penggunaan istilah kompleks tanpa terjemahan yang mudah.

  • Referensi silang

Mengapa mempercayai salah satu sumber ketika ada banyak? Jika Anda telah menemukan produsen di Alibaba yang tampaknya sah, mulailah mencari di Internet untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan tersebut. Cari tahu apakah perusahaan memiliki situs sendiri.

Periksa pameran dagang untuk industri Anda untuk melihat apakah perusahaan itu telah hadir dan selidiki jika terdaftar di situs outsourcing seperti Global Sources and HKTDC. Jika semuanya bertambah, mungkin Anda telah menemukan produsen yang andal.

  • Tindak lanjuti.

Begitu Anda memulai proses outsourcing dan merasa nyaman dengan pabrikan yang Anda tangani, mulailah mengenal perusahaan dengan lebih baik. Komunikasi awal dapat digunakan untuk menilai waktu respon. Kemudian tindak lanjuti dengan terus berkomunikasi dengan suplier. Agar produksi Anda tetap berjalan dan menghasilkan kesuksesan, hubungi pemasok Anda setidaknya seminggu sekali. Ini akan memungkinkan Anda untuk membiasakan diri dengan pemasok dan memastikan produk Anda memenuhi harapan Anda.

Kiat di atas dapat membimbing Anda untuk berhasil menghasilkan hampir semua hal dengan menggunakan Alibaba. Dengan semua kecurangan dan penipuan yang terjadi secara online, luangkan waktu untuk meneliti produsen yang andal.

You might also likeclose