Nutrisi yang Baik Selama Kehamilan untuk Anda dan Bayi Anda

0
Posted in Kesehatan By AmyFlora

Selamat! Anda sekarang makan untuk Anda dan bayi Anda. Meskipun ada dua dari Anda sekarang, Anda hanya perlu meningkatkan asupan kalori Anda dengan 500 kalori. Panduan akan membantu Anda memilih berbagai makanan untuk Anda dan bayi untuk mendapatkan semua nutrisi yang Anda butuhkan.

Makanan apa yang harus saya makan?

Nutrisi yang Baik Selama Kehamilan untuk Anda dan Bayi Anda

Anda memerlukan tambahan 200 sampai 300 kalori ekstra dari makanan padat nutrisi seperti daging tanpa lemak, susu rendah lemak, buah-buahan, sayuran dan produk gandum utuh. Penting untuk mempertimbangkan dengan saksama makanan yang Anda konsumsi selama kehamilan Anda. Ini adalah waktu untuk makan lebih banyak makanan yang padat nutrisi, dan lebih sedikit permen dan suguhan. Makanlah berbagai macam makanan. Gunakan www.choosemyplate.gov sebagai panduan untuk memilih jumlah makanan di setiap kelompok makanan.

Pedoman harian untuk makan sehat selama kehamilan

Kalsium: Kalsium dibutuhkan di dalam tubuh untuk membangun tulang dan gigi yang kuat. Kalsium juga memungkinkan darah menggumpal secara normal, saraf berfungsi dengan baik, dan jantung berdetak normal. American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG) merekomendasikan 1.000 miligram (mg) per hari untuk wanita hamil dan menyusui (menyusui). Wanita 19 tahun atau lebih muda membutuhkan 1.300 mg sehari. Makan atau minum empat porsi produk susu atau makanan yang kaya kalsium. Produk susu merupakan sumber kalsium terbaik. Sumber kalsium lainnya adalah sayuran hijau dan hijau, sereal, roti, ikan, jus jeruk, almond, dan biji wijen yang diperkaya.

Asam folat: Asam folat digunakan untuk membuat darah ekstra yang dibutuhkan tubuh Anda selama kehamilan. ACOG dan March of Dimes merekomendasikan 400 mikrogram (mcg) per hari untuk wanita hamil. Jumlah ini termasuk dalam vitamin prenatal Anda. March of Dimes menunjukkan bahwa 70 persen dari semua cacat tabung saraf dapat dihindari dengan asupan asam folat yang tepat. Beberapa wanita berisiko tinggi mengalami bayi dengan cacat tabung saraf terbuka (termasuk namun tidak terbatas pada wanita dengan riwayat keluarga spina bifida, wanita yang menggunakan obat anti-epilepsi, dan lain-lain). ACOG merekomendasikan tambahan asam folat untuk wanita pada peningkatan risiko cacat tabung saraf. Dokter Anda dapat mendiskusikan hal ini dengan Anda dan dalam beberapa kasus, merujuk Anda untuk konseling genetik untuk didiskusikan lebih lanjut. Makanan yang kaya akan asam folat termasuk lentil, kacang merah, sayuran berdaun hijau (bayam, selada romaine, kangkung, dan brokoli), buah sitrus, kacang-kacangan dan kacang-kacangan. Asam folat juga ditambahkan sebagai suplemen untuk makanan tertentu seperti roti, sereal, pasta, nasi, dan tepung yang diperkaya.
Besi: Besi merupakan bagian penting dari sel darah merah, yang membawa oksigen melalui tubuh. Besi akan membantu Anda membangun ketahanan terhadap stres dan penyakit, serta membantu Anda menghindari kelelahan, kelemahan, mudah tersinggung, dan depresi. ACOG merekomendasikan agar Anda menerima 27 mg zat besi setiap hari antara makanan dan vitamin prenatal Anda. Sumber yang baik meliputi produk gandum utuh, daging sapi dan babi tanpa lemak, buah kering dan kacang-kacangan, sarden dan sayuran berdaun hijau.
Vitamin A: ACOG merekomendasikan agar Anda menerima 770 mcg Vitamin A setiap hari. Makanan yang kaya vitamin A adalah sayuran berdaun hijau, sayuran kuning tua atau oranye (misalnya wortel atau ubi jalar), susu, dan hati.

Rekomendasi harian: Sertakan dua sampai tiga porsi sayuran, dua porsi buah, setidaknya tiga porsi roti gandum, sereal, pasta, dua sampai tiga porsi protein tanpa lemak (misalnya, daging, ikan, dan unggas).

Vitamin D: Vitamin D bekerja dengan kalsium untuk membantu pertumbuhan dan tulang bayi. Hal ini juga penting untuk kulit dan penglihatan. Semua wanita, termasuk mereka yang sedang hamil, membutuhkan 600 unit vitamin D internasional sehari. Sumber yang baik adalah susu yang diperkaya dengan vitamin D dan ikan berlemak seperti salmon. Paparan sinar matahari juga mengubah zat kimia di kulit menjadi vitamin D.

DHA: American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG), merekomendasikan wanita hamil dan menyusui harus mencari asupan harian rata-rata sedikitnya 200 mg asam docosahexaenoic (DHA) sehari selain vitamin prenatal Anda. Vitamin prenatal, serta DHA, bisa dibeli di atas meja atau dengan resep.

Protein: Protein adalah nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan. Protein dibutuhkan untuk energi dan untuk membangun dan memperbaiki berbagai bagian tubuh Anda, terutama otak, otot dan darah. Seorang wanita hamil membutuhkan protein tambahan untuk pertumbuhan bayinya. Setiap orang membutuhkan jumlah protein yang berbeda tergantung ukurannya. Seorang wanita seberat 150 kilogram membutuhkan protein 75 gram setiap hari. (Untuk memperkirakan, gunakan berat badan sebelum hamil dan bagi dua orang.) Pilihlah beragam makanan kaya protein, termasuk makanan laut, daging tanpa lemak dan unggas, telur, kacang-kacangan dan kacang polong, produk kedelai, dan kacang dan biji-bijian. Gunakan label pada makanan kemasan untuk menentukan berapa gram protein yang diberikan setiap makanan.

Hindari alkohol: Alkohol dikaitkan dengan kelahiran prematur dan bayi dengan berat lahir rendah, serta Fetal Alcohol Syndrome.

Makanan Tambah Darah