Cara Merawat Rambut Rusak Dan Memperbaikinya

0
Posted in Kecantikan By AmyFlora

Cara merawat rambut rusak dan memperbaikinya secara alami dengan bahan bahan tradisional. Memang benar kata kata pepatah, bahwa rambut merupakan mahkota wanita. Setiap wanita tentunya mengidamkan rambut yang , berkilau, lebat dan juga hitam. Info Wanita http://agarcantik.com

Namun tidak semua wanita memiliki rambut seperti . Itulah yang membuat wanita rajin banget ke salon agar memiliki rambut indah seperti yang diidam-idamkan. Bukan rambut yang merah, kusut, bercabang, rontok, kering dan rambut rusak lainnya. Info http://pondoksehat.com

Sebenarnya rusaknya rambut ini tidak serta merta langsung terjadi tanpa ada sebabnya bukan. Apa ya sebenarnya penyebabnya, dan bagaimana cara memperbaikinya? Penasaran? Yuk kepoin disini.

Faktor Penyebab Rambut Rusak

Cara Merawat Rambut Rusak Dan Memperbaikinya

Ternyata faktor penyebab rambut rusak bukan hanya dari luar saja, namun faktor internal juga dapat mempengaruhi kerusakan rambut. Bila ditinjau secara teknis, penyebab rusaknya rambut berawal dari kutikula di akar rambut mengalami keretakan, hingga pecah dan juga memudar.

Faktor internal penyebab kerusakan rambut dapat terjadi karena stress, anemia, insomnia, pola makan yang tidak baik, dan juga kekurangan vitamin. Nah setelah kita mengetahui faktor internalnya, kini kita gali lebih dalam lagi faktor eksternalnya.

a.              Terlalu sering keramas atau mencuci rambut.

b.              Menggosok rambut terlalu keras saat keramas.

c.              Rambut terlalu sering di catok, rebonding, keriting, bleaching, dyeing dan treatment rambut lainnya.

d.              Terlalu lama terpapar sinar matahari dan polusi udara.

e.              Polutan dan bahan kimia yang terkandung dalam air.

Nah ada banyak bukan yang menjadi indikator rusaknya rambut, namun bisa tidak ya kita melakukan cara merawat rambut rusak seperti ini? cara merawat rambut rusak dapat dilakukan dengan cara alami, dan tidak membutuhkan biaya yang mahal.