Cara Memperbesar dan Kecil Huruf dengan Keyboard di Ms Word

0
Posted in edukasi By AmyFlora

Untuk artikel kali saya akan coba share cara simple dan sederhana untuk memperbesar maupun memperkecil huruf /kalimat dengan menggunakan shurtcut di microsoft word, tujuan utamanya adalah agar mempercepat dalam pengerjaannya.

Cara Memperbesar dan Kecil Huruf dengan Keyboard di Ms Word

sesungguhnya rekanan dapat juga mengerjakannya lewat standar menu bar dari font size yang ada, tetapi di sini saya tidak membahasnya ” karna saya percaya telah banyak yang tahu “.

Perintah shortcut untuk jadi besar atau mengecilkan huruf ” font ” dalam microsoft office word yaitu gabungan pada tombol CTRL dengan serta yang di tekan dengan berbarengan.

Untuk detil peranan dari shurtcutnya, rekanan dapat memerhatikan penjelasan di bawah ini :

1. Bila rekanan menginginkan jadi besar kalimat/huruf yang ada pada lembar kerja ms word, block pada kata atau kalimat yang juga akan diperbesar, lantas tekan tombol Ctrl serta dengan berbarengan.

2. Begitu juga demikian sebaliknya untuk mengecilkan huruf, seleksi/block kalimat atau kata yang juga akan diperkecil, lantas tekan Ctrl serta dengan berbarengan.

Panduan penambahan bila rekanan menginginkan merubah huruf kapital ” huruf besar ” jadi huruf kecil, mapun demikian sebaliknya dari huruf kecil jadi huruf besar tanpa ada mesti menhapus atau mengetikkan dari pertama, jadi rekanan dapat memakai dari menu Change Case, untuk detil langkahnya rekanan dapat menyeleksi kalimat yang menginginkan di ubah, lalu tentukan menu change case mirip contoh gambar tersebut ini

Baca juga : Tutorial PowerPoint

Peranan semasing perintah :

Sentence case : merubah jadi huruf besar cuma dimuka kalimat yang diambil, contoh : Integrasi top-down
lower case : merubah jadi semuanya huruf kecil, contoh : integrasi top-down
UPPERCASE : merubah jadi semuanya huruf besar ” capital “, contoh : INTEGRASI TOP-DOWN
Capitalize Each Word : di tiap-tiap awal suku kalimat juga akan jadi huruf besar ” capital ” contoh : Integrasi Top-Down
tOGGLE cASE : kebalikan dari Capitalize Each Word yaitu di setiap awal suku kata juga akan jadi huruf kecil. contoh : iNTEGRASI tOP-dOWN