Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Asma Anak

0
Posted in Kesehatan By AmyFlora

Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Anak – Penyakit asma tergolong menjadi salah satu penyakit yang umum terjadi, namun juga bisa menyebabkan dampak yang berbahaya bagi keselamatan anak-anak. Biasanya serangan asma akan membuat setiap penderitanya mengalami sesak nafas hebat. Bahkan pada beberapa penderita akan terlihat berwarna kebiruan dan jika sudah tidak kuat lagi akan tak sadarkan diri atau pingsan.

Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Asma Anak

Perlu dimengerti bahwa sakit asma sulit sembuh secara total kareda terkadang ditimbulkan oleh alergi. Meskipun sudah diobati baik tradisional maupun medis, penyakit asma akan mudah kambuh lagi apabila penyebabkan secara berlebihan. Beberapa gejala asma yang sering dirasakan anak seperti nafas berdenging, batuk-batuk dan gangguan tidur. Mungkin cara di bawah mampu menyembuhkan penyakit asma pada anak.

Ini Dia Obat Herbal Penyakit Asma Pada Anak

1.Jahe

Jahe yang lebih dikenal untuk menghangatkan tubuh, rupanya mampu mengatasi penyakit asma pada anak kecil. Penggunaan jahe yang bisa dengan ditumbuk hingga halus, atau bisa dengan cara dipotong-potong saja. Setelah itu, dicampurkan ke dalam madu yang telah disiapkan sebelumny. Kombinasi antara dan jahe dapat menghentikan bertambahnya lendir pada saluran saat terjadi peradangan, karena madu bersifat mengencerkan lendir.

  1. Madu

Madu baik sekali untuk mengencerkan lendir yang menghambat pada saluran pernapasan. Hanya dengan memberikan madu yang dicampur air putih hangat ke anak, memungkinkan asma kembali reda. Namun hindari penggunaan air dingin karena akan memperburuk kondisi pernapasan anak. Campurkan 2 hingga 3 sdm madu ke dalam lauran air hangat dan jangan menggunakan air panas yang justru akan merusak nutrisi yang dikandung madu.

  1. Daun Ki Tolod

Daun Ki Tolod memang terdengar asing namun tumbuhan obat asma ini cukup efektif dalam mengatasi penyakit asma yang terjadi pada anak. Siapkan dahulu dua lembar ki tolod dan dua gelas air bersih. Cuci daun tersebut dan lakukan perebusan ke dalam 2 gelas air hingga tersisa setengahnya. Berikan ramuan untuk anak setelah air rebusan dingin dan saring sebanyak dua kali di setiap harinya, baik pagi maupun sore secara teratur.

  1. Bunga Kenanga Kering

Meminum ramuan bunga kenanga kering dianjurkan bagi penderita asma. Adapun cara pembuatannya adalah dengan menyediakan 3 kuntum bunga kenanga yang sudah kering. Kemudian, rebus menggunakan 200 cc air hingga mendidih. Barulah ditutup wadah tersebut sampai merapat. Tunggu airnya agak dingin, dan berikan pada anak untuk diminum sekaligus. Cobalah minum ramuan herbal di setiap harinya agar asma segera sembuh.

  1. Buah Cermai

Obat asma tradisional paling ampuh selanjutnya adalah buah cermai atau cerme. Sediakan 6 biji buah cermai, dua siung bawang merah, ¼ genggam akar kara, 8 butir buah kelengkeng, dan dua gelas air matang. Selepas itu, cuci buah kelengkengnya sampai bersih dan tumbuk bersama bahan-bahan lain yang sudah siap. Lakukan perebusan hasil tumbukan dengan 2 gelas air sampai tersisa ½ gelas. Minum setelah air dingin dan disaring terlebih dahulu.

Source: Baby Trend Pack n Play and All Things Your Baby Needs in One Seat

You might also likeclose