Rupiah Dibuka Menguat

0
Posted in Bisnis By AmyFlora

Gerak nilai tukar rupiah pada dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan pagi mendekati akhir minggu terpantau menguat dibanding dengan penutupan sore di hari terlebih dulu di Rp13. 364 per USD.

Rupiah Dibuka Menguat

Meski begitu, memerlukan kewaspadaan mengingat nilai tukar rupiah miliki ruangan untuk kembali melemah.

Mengutip kursdollar.co.id, Kamis 16 Maret 2017, nilai tukar rupiah pada perdagangan pagi di buka di posisi Rp13. 316 per USD.

Day range nilai tukar rupiah ada di kisaran Rp13. 316 per USD sampai Rp13. 338 per USD dengan year to date return di minus 0, 81 %.

Sedang menurut Yahoo Finance, nilai tukar rupiah di buka di posisi Rp13. 331 per USD.

Disamping itu, nilai tukar rupiah masihlah bakal riskan terserang koreksi pada dolar USD karena the Fed sudah menambah Fed Fund Rate (FFR) kembali sejumlah 25 basis poin.

Saat harga dollar bakal dibayangi oleh hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI), yang satu diantara agendanya menghadap ke suku bunga.

Ketentuan FOMC yang menambah suku bunga the Fed kami berharap tak bikin volatilitas USD melonjak yang berimbas ke rupiah.

Saat ini rupiah masihlah bakal dibayangi pertemuan RDG BI yang bikin riskan kembali berlangsung pelemahan.

Karenanya ada peristiwa itu, Reza memprediksi, gerak nilai tukar rupiah bakal ada di kisaran dukungan Rp13. 382 per USD, sedang posisi resisten ada di Rp13. 339 per USD. Tetap masih cermati pelemahan kelanjutan yang bakal berlangsung di depan.

Menurut dia tak jauh tidak sama dengan gerakan terlebih dulu dimana pelaku pasar masihlah avoid pada gerakan rupiah dan juga condong memegang USD.

Hingga keadaan itu bikin USD kembali bertambah lebih tinggi dibanding dengan nilai tukar rupiah.

Pertemuan FOMC bikin gerakan USD kembali menguat.