Khasiat Daun Sirsak Sebagai Daun Herbal Untuk Rematik

0
Posted in Kesehatan By AmyFlora

Khasiat sirsak sebagai daun untuk rematik membuktikan bahwa daun sirsak tidak hanya digunakan untuk menyembuhkan penyakit kanker saja. Sebetulnya masih banyak lagi khasiat dari daun sirsak . Sejak zaman dahulu sudah banyak orang yang menggunakan daun sirsak untuk kebutuhan makanan dan juga untuk digunakan sebagai obat juga. Dengan cara yang masih tradisional yang digunakan orang zaman dahulu menyebabkan kandungan yang ada pada daun sirsak sama sekali tidak hilang. Dengan beberapa kandungan daun sirsak yang tidak hilang sama sekali itulah yang kemudian banyak orang zaman dahulu yang lebih memilih untuk memanfaatkan daun sirsak sebagai obat.

Khasiat Daun Sirsak Sebagai Daun Herbal Untuk Rematik

Sebagai daun herbal untuk rematik, daun sirsak juga mempunyai khasiat yang lainnya. Salah satunya adalah untuk penyembuhan penyakit yang berbahaya. Saat ini juga sudah banyak orang yang menggunakan daun sirsak sebagai obat alternatif atau bisa dikatakan sebagai obat herbal. Di Indonesia yang merupakan negara dengan iklim tropis banyak sekali kita akan menemukan pohon sirsak yang tumbuh di beberapa tempat. Khasiat dari daun sirsak bisa digunakan obat mulai dari anak kecil sampai dengan orang dewasa. Meskipun bentuk daun yang dimiliki oleh daun sirsak tidak besar seperti bentuk daun pisang. Namun khasiat dari daun sirsak bisa dikatakan sangat besar bagi pada khususnya.

Penyakit merupakan salah satu penyakit yang akan menyerang sistem persendian yang dimiliki manusia. Sering kali orang yang mengalami rematik merasakan linu dan juga pegal di beberapa persendian. Penyakit rematik bukan merupakan penyakit berbahaya, namun kalau sampai ada orang yang mengalami penyakit ini maka akan sangat sulit dalam melakukan aktifitas nantinya. Khasiat daun sirsak sebagai daun herbal untuk rematik bisa kita buat sendiri ramuannya. Caranya pun sangat mudah untuk dilakukan. Caranya ambil beberapa lembar daun sirsak lalu cuci sampai bersih. Tumbuk daun sirsak tersebut lalu tempelkan ke persendian yang terasa ngilu atau sakit. Lakukan secara rutin sehari 2 kali untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal green vein kratom.