Melepas Penat di Wisata Alam Toraja yang Indah

0
Posted in Travel By AmyFlora

Melepas Penat di Wisata Alam Toraja yang Indah

Membahas destinasi wisata yang ada di Toraja memang tidak akan ada habisnya. Daerah di Sulawesi Selatan memang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang lain dari biasanya. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga sejarah. Keindahan alam Toraja pun sudah menjadi rahasia publik, seperti beberapa tempat berikut yang dijadikan objek wisata alam Toraja.

1. Kampung Lolai
Keindahan alam Kampung Lolai memang sudah mendunia. Kampung yang terletak di ketinggian 1300 mpdl ini membuat wisatawan yang berkunjung ke sana bisa melihat hamparan awan di sekitarnya secara langsung. Oleh sebab itulah kampung ini juga terkenal dengan sebutan negeri di atas awan. Selain keunikan awan-awan tersebut, adanya rumah adat khas Toraja yang unik juga menjadi daya tarik lain dari wisata alam Toraja yang satu ini.

2. SarambuAssing
SarrambuAssing adalah nama salah satu air terjun yang ada di Lembang Patongloan, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja. Lokasi air terjun setinggi 40 meter tersebut juga mudah dijangkau karena letaknya yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi. Segarnya air terjun yang berpadu dengan keasrian lingkungan di sekitarnya membuat air terjun SarrambungAssing ini cocok dijadikan pilihan wisata bagi mereka yang bosan dengan wisata budaya Toraja. Sayangnya, tidak seperti tempat wisata yang lain, air terjun SarrambuAssing masih belum banyak dikenal dan belum dikembangkan secara optimal sebagai objek wisata.

3. Ollon
Wisata alam lainnya yang ada di Toraja yaitu Ollon, salah satu tempat berpemandangan indah yang terletak di Lembang Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, RatteButtu. Alasan mengapa Ollon bisa dijadikan objek wisata alam adalah pemandangannya yang sangat indah. Dikelilingi banyak pegunungan dan sungai-sungai membuat tempat tersebut cocok dimasukkan ke dalam daftar tempat kunjungan untuk menghabiskan liburan keluarga.

Masih banyak lagi tempat wisata di Toraja yang wajib dikunjungi para pecinta alam. Bukan hanya menyuguhkan pemandangan yang menyegarkan mata, wisata alam Toraja juga bisa dijadikan pilihan bagi mereka yang penat dengan kehidupan kota yang monoton exploretoraja.com.