Fakta Komedo dan Cara Mengatasinya

0
Posted in Kecantikan By AmyFlora

Fakta Komedo dan Cara Mengatasinya

Komedo yang muncul pada wajah adalah mimpi buruk bagi siapa saja terutama wanita. Jika Anda adalah termasuk orang yang rentan mengalami permasalahan komedo, saatnya unutk mengetahui segala hal tentang komedo. Nah, berikut merupakan serba-serbi komedo yang harus Anda ketahui.

Apakah Komedo?

Komedo merupakan folikel rambut melembar dan dipenuhi puing-puing kulit, minyak sebum, dan bakteri.

Mengapa Komedo Berwarna Hitam?

Sebum pada pori-pori mengandung melonin dan saat sebum ada pada permukaan pori-pori, hal itu mengoksidasi. Saat melanin mengoksidasi menimbulkan warna gelap, yang merupakan penyebab kenapa komedo jadi berwarna hitam.

Mengapa Komedo Muncul?

Salah satu alasan utama komedo muncul yaitu minyak berlebih. Saat kulit Anda berminyak, Anda akan lebih berisiko menderita komedo.

Mengapa Anda Harus Lembut?

Hal sangat penting untuk basmi komedo dengan lembut menggunakan krim pengelupasan kulit, dan obat yang Anda gunakan dalam mencoba hilangkan komedo. Jika tidak, Anda bisa merusak kulit serta menyebabkan masalah kulit seperti bekas luka dan ruam.

Mengapa Strips Hidung Tidak Cukup?

Strip hidung tak cukup untuk singkirkan komedo. Seiring dengan ini, Anda juga harus memakai obat rumah sederhana dalam membasminya.

Mengapa Sebaiknya Anda Tidak Mencongkel Mereka?

Anda pasti pernah berusaha untuk mencongkel komedo. Dan ternyata hal itu bukanlah ide yang baik. Mencongkel komedo dapat meninggalkan bekas luka pada jaringan kulit dan terkadang bahkan bisa mengakibatkan infeksi.

Mengapa Sebaiknya Anda Tidak Mencuci Wajah Berlebihan?

Membersihkan kulit berlebihan dengna mencucinya hanya mengakibatkan kulit mengalami iritasi. Dan hal ini juga bisa mengakibatkan produksi minyak berlebih serta akhirnya dapat meningkatkan munculnya jerawat dan komedo.

Mengapa Anda Harus Gunakan Pengobatan Rumahan?

Pengobatan rumahan efektif saat ingin mengobati komedo. Yang harus Anda lakukan yaitu menyiapkan krim pembasmi komedo. Lalu campurkan sesendok makan baking soda dan air. Anda juga bisa memakai cuka sari apel. Membuat pasta tebal dari bahan-bahan tersebut dan gosok dengan lembut untuk membasmi komedo.

Untuk perawatan lainnya Anda dapat menggunakan Gluta August original sebagai perawatan kecantikan Anda.

Gluta August adalah suplemen pemutih yang efektif dalam memutihkan dan mencerahkan kulit dengan cepat.

Untuk perawatan lainnya Anda dapat menggunakan Lotion Vampire Original