Ide Bisnis Yang Kreatif Di dunia yang menjanjikan

0
Posted in Bisnis By AmyFlora

Ide Bisnis Yang Kreatif Di dunia yang menjanjikan

Kementerian perdagangan indonesia mengartikan bahwa industri kreatif, adalah industri yang berasal dari keterampilan, bakat, dan kreatifitas yang tinggi. Menurut wikipedia kreativitas manusia adalah industri abad kedua puluh satu yang akan bergantung pada produksi pengetahuan melalui kreativitas, inovasi, dan sumber daya ekonomi. Untuk menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) di tahun 2015, taruhan terbaik anda adalah usaha kreatif untuk menghadapi persaingan secara global. Lagi pula kreativitas tidak memiliki batasan dan ada beberapa orang yang bisa membuktikannya. Mereka yang menjadi sukses karena mendominasi dunia berkat usaha dan kreativitas yang tinggi, lalu siapa saja yanag berhasil?.

  • Membuat karakter ngehits dan berhasil menjual barang tersebut dengan harga berkali-kali lipat hanya dengan menempelkan karakter itu.

Bos dari Sanrio, Shintaro Tsuji merupakan pemilik dari perusahaan yang membuat karakter Hello Kitty, mereka akan semakin kaya jika karakter Hello Kitty semakin terkenal, bagaimana bisa Shintaro akan semakin kaya jawabannya adalah dengan melonjaknya nilai barang gambar Hello Kitty hingga sebesar 400%. Setiap tahunnya perusahaan rata-rata mengenalkan tidak lebih dari 3 karakter terbarunya, sambil mereka melihat keadaan pasar. Angka penjualan Sanrio sangat fantastis mencapai angka 5 miliar dolar Amerika per tahun. Berkat pendapatan tersebut Shintaro Tsuji dinobatkan sebagi salah satu dari 50 orang terkaya di dunia dengan kekayaan sekitar 610 juta dolar Amerika.

  • Membuat ramah lingkungan.

The Body Shop sekarang sudah menjadi tolak ukur kesuksesan dalam bidang ramah lingkungan, belakangan ini banyak selebritis Hollywood yang ikut terjun dalam bisnis ini, salah satunya Jessica Alba mendirikan Hornest Company yang bergerak dalam bidang ecopreneur, yang menaungi produk yang ramah lingkungan untuk bayi. Sejak 2012 Jessica mendririkan perusahaan ini dan sampai sekarang, sekitar bulan Juni Honest merger dengan perusahaan Target. Semua produk Honest akan dijual belikan pada lebih dari 1915 gerai Target, dan sekaligus toko online yaitu Target.com.

  • Merasa pakaian dalam tidak seksi atau norak.

Sara Blakely ketika umur 29, dia mencoba-coba menginvestasikan uangnya sebesar 5000 dolar Amerika untuk produk pakaian dalam wanita. Tidak sampai satu tahun produk tersebut terjual sangat laris dan keras, spanx salah satu model yang dibuat oleh Sara. Setelah di taruh di oprah winfrey show, spanx menjadi salah satu bisnis multimillion dolar dengan transaksi sebesar 250 juta dolar. Dan yang lebih hebatnya lagi Sara memiliki 100% kepemilikan saham secara penuh. Pada umur 41, Sara dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia dengan bisnis rintisan sendiri oleh majalah Forbes.

  • Membuat instant messaging.

Pada tahun 1999, Lee Hae Jin mendirikan perusahaan Naver.com yang sampai sekarang tetap populer, sejak saat itu Naver menjadi pencarian terpopuler di korea selatan. Berkat Naver korea selatan menjadi salah satu negara yang tidak didominasi oleh Google. Selain Never Lee Hae Jin kini telah membuat aplikasi yang terkenal yaitu Line. Dengan hal ini maka Lee akan bersaing dengan raksasa lainnya, yaitu facebook yang telah membeli WhatsApp pada tahun ini.

  • Membuat tempat hangout yang terkenal di seluruh jagad internet.

Alexis Ohanian merupakan remaja yang kuper. Ia dan temannya Steve Huffman bertemu di kamar asrama kampus, mereka berdua sangat dekat karena memiliki hobi yang sama yaitu dunia games. Pada tahun 2005, mereka berhasil membuat dan mengembangkan sebuah yang bisa dibilang memiliki pengaruh yang kuat di dunia yaitu Reddit. Hingga saat ini ,lebih dari 1 miliar pageview yang tertarik perbulannya. Sebuah firma terkenal akhirnya membeli Reddit dengan angka yang lumayan fantastis, yang sudah cukup mengantarkan Alexis menjadi mikiuner di usia 23 tahun.

So, siapa yang mau menjadi miliuner, the next big thing pun bisa anda ciptakan. Gunakan ide-ide yang kreatif untuk memulai usaha dan kalian harus jeli melihat peluang walaupun kecil