Cara Mendapatkan Surat Izin Usaha Pertamini Beserta Contoh Mesin

0
Posted in Bisnis By AmyFlora

Berikut langkah-langkah awal sampai akhir pembuatan surat izin usaha pertamini :

Proses yang akan Anda lewati dalam pembuatan sura izin usaha pertamini, yaitu RT, RW, Desa, Kecamatan, Pihak Kepolisian setempat, apabila kelima tempat ini sudah selesai lanjut ke tujuan akhir. Anda juga akan dimintai persetujuan dari pihak SPBU. Di sini, Anda akan diberikan beberapa formulir yang harus Anda isi lengkap.

Jika sudah, berkas yang sudah Anda isi bisa diserahkan ke Dinas Perindustrian demi mendapatkan persetujuan memulai usaha pertamini.

Persetujuan yang diberikan dari Dinas Perindustrian ini biasanya dikeluarkan setelah kurang lebih selama satu minggu. Sampai benar-benar keluar, Anda akan dapat memulai usaha jual pertamini.

Surat izin usaha pertamini sangat memiliki banyak fungsi. Selain usaha pertamini Anda tidak legal. Anda juga diizinkan untuk membeli bensin sebanyak yang Anda inginkan. Petugas SPBU akan melayani Anda tanpa syarat lainnya.

Peraturan ini sudah ditulis dalam peraturan yang sudah disahkan oleh pemerintah yakni tentang larangan menjual BBM ke dalam jarigen dalam jumlah banyak kecuali sudah mengantongi surat izin dari Dinas Perindustrian.

Setelah surat izin usaha pertamini, masuk pada tahap selanjutnya yakni mesin pertamini.

Untuk investasi jangka panjang, sebaiknya jangan memilih mesin pertamini yang abal-abal. Mengapa demikian. Ingat, tujuan Anda adalah menanamkan modal dalam waktu jangka panjang tidak dalam waktu singkat.

Sehingga saya sarankan untuk memilih mesin pertamini yang harga rasa lokal kualitas impor.

Masih bingung dimana harus membeli mesin pertamini yang harga rasa lokal kualtas impor? Jika iya, saya akan berikan solusinya.

Buat Anda belum berpengalaman, saya akan jelaskan secara rinci bagaimana cara memilih mesin pertamini yang berkualitas dan tahan lama.

Silahkan Cek Katalog Kami Terlebih Dahulu :

1. Pertamini Digital Satu Noozle (Tampil Necis)

Mesin pertamini digital dengan 1 noozle ini terlihat sangat necis. Ya, karena hanya tersedia 1 noozle saja tidak lebih. Jika Anda ingin menjual satu jenis bahan bakar seperti Pertamax atau Pertalite saja. Lebih pantes menggunakan mesin pertamini yang 1 noozle.

Berikut Spesifikasi Lengkap Pertamini Satu Noozle

Mesin sudah dilengkapi dengan Noozle SPBU sehingga kami menjamin kualitas noozle. Dipastikan noozle bisa tahan lebih lama layaknya SPBU, karena teknisi yang kami gunakan yaitu bagian mekanik perusahaan SPBU
Bagian bawah mesin juga kami lengkapi empat buah roda. Roda yang kami gunakan adalah standar dari perusahaan SPBU. Jadi, lebih tahan dan tidak gampang pecah
Drum yang kami gunakan untuk menampung bahan bakar berkapasitas hingga 210 L, sehingga memungkinkan untuk diisi dalam jumlah besar.
Rangka mesin yang kami produksi menggunakan booth plat besi dengan ketebalan minimal 1,5 mm. Sehingga kami akan menjamin bahwa mesin pertamini yang kami produksi lebih awet dan tahan lama.
Tak lupa kami tambahkan mesin CPU yang dilengkapi dengan flow sensor arus AC.
Sesuai spesifikasi yang kami sebutkan tadi, kami menyediakan stock untuk dijual.. Jika Anda berminat dengan mesin pertamini 1 noozle ini, Anda hanya perlu mengorek isi kantong sebesar Rp 14.500.000 harga satuan.

Cara Mendapatkan Surat Izin Usaha Pertamini Beserta Contoh Mesin

2. Pertamini Digital Dua Noozle

Pada pembahasan pertama kami menjelaskan spesifikasi mesin pertamini dengan satu noozle, yang kedua yaitu mesin pertamini digital dua noozle.

Berikut Spesifikasi Mesin Pertamini Digital Dua Noozle :

Sebelum menjadi mesin, rangka yang kami gunakan adalah plat dengan ketebalan hingga 1,5 mm (Standar Perusahaan) sehingga mesin tidak mudah terbakar atau kemasukan air hujan.
Portable mesin CPU yang kami gunakan lengkap dengan flow sensor arus AC (standar perusahaan)
Tak lupa kami tambahkan roda di bagian bawah untuk memudahkan pengangkatan mesin. Roda yang kami gunakan tahan banting dan bisa dikunci (Locked)
Dalam mesin pertamini dua noozle kami menggunakan dua buah drum dengan kapasitas 420 Liter. Sehingga Anda bisa menjual bahan bakar dengan dua jenis (pertamax dan pertalite)
Dua buah noozle (double noozle) akan kami jamin berkualitas dan tahan lama.
Jika Anda berminat dengan mesin pertamini dua noozle ini. Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp 26.000.000 harga satuan.

3. Pertamini Digital Tiga Noozle

Bahan bakar yang digunakan terdiri dari pertamax, pertalite dan premium. Jika Anda berdomisili Madiun dan sekitarnya, bahan bakar premium tidak dijual di SPBU. Jika Anda berdomisili di kota Jawa Barat seperti Purwakarta – Bandung, ketiga jenis bahan bakar ini sangat mudah ditemukan.

Jika Anda berada di kota yang bahan bakarnya tiga macam, pertamax, pertalite dan premium, sebaiknya mencoba mesin pertamini dengan tiga noozle ini.

Berikut Spesifikasi Lengkap Mesin Pertamini Tiga Noozle :

Body mesin menggunakan bahan plat besi kokoh dan tebal yang didesain sebaik mungkin layaknya mesin SPBU asli
CPU yang dipasang sangat canggih sehingga proses pengeluaran bahan bakar lebih akurat layaknya mesin SPBU
Tiga noozle standar POM bensin SPBU sehingga Anda dapat menjual tiga jenis bahan bakar tanpa ada rasa kuatir RUSAK
Bagian bawah mesin juga kami tambahkan enam buah roda untuk menopang mesin dan memudahkan Anda untuk memutar posisi mesin.
Pada mesin tiga noozle, kami tambahkan dengan tiga buah drum dengan kapasitas mencapai 630 Liter
Flow sensor sudah otomatis

Sumber : Hidupmulia.net

You might also likeclose