Langkah Sederhana Menyewa Rental Mobil Bus Pariwisata

0
Posted in Otomotif By AmyFlora

Langkah Sederhana Menyewa Rental Mobil Bus PariwisataSekarang banyak perusahaan sewa mobil yang ada di Jogja. Rental-rental tersebut menyediakan berbagai macam kendaraan mulai dari Avanza, Innova, Isuzu Elf microbus, Hiace dan bus pariwisata. Untuk rombongan besar, kendaraan yang paling popular disewa saat adalah bus pariwisata yang sangat disukai oleh para pengusaha bus di Jogja dan juga para konsumen. Bagi konsumen banyaknya jasa rental yang menawarkan kendaraan ini bagaikan pedang bermata dua. Di satu sisi mereka diuntungkan bebas memilih rental yang mereka inginkan dan juga tidak khawatir akan kehabisan, tidak hanya selain itu harganya pun relatif murah. Di sisi yang lain mereka mungkin akan kebingungan saat  akan menentukan mobil rental mana yang mereka anggap terpercaya. Berikut langkah-langkah sederhana saat akan menyewa mobil bus pariwisata di Jogja.

  1. Cari info lengkap soal rental mobil

Langkah pertama sebelum menyewa mobil rental adalah dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai rental-rental bus wisata yang ada di Jogja. Untuk mencarinya lebih simpel dengan mengunakan internet yang mana lebih menghemat waktu dan tenaga. Dengan mencarinya di internet, wisatawan bisa mendapatkan berbagai macam info mengenai rental-rental yang ada di Jogja baik berupa kontak, jenis kendaraan dan lainnya karena sekarang hampir semua rental memasarkan bus mereka di internet.

  1. Cek Reputasi

Langkah berikutnya adalah dengan mengeceklah reputasi rental tersebut apakah bisa dipercaya atau tidak. Umumnya rental mobil di Jogja telah perusahaan untuk memasarkan produk mereka. Bacalah testimoni di situs tersebut sebagai referensi mengenai reputasi perusahaan tersebut. Bisa juga dengan membacanya di halaman google atau di media sosial yang mereka miliki.

  1. Pastikan jenis mobil yang akan Anda sewa

Selanjutnya adalah pastikan jenis kendaraan yang akan di sewa. Contohnya adalah bus wisata yang memiliki berbagai tipe. Kendaraan ini terdiri dari beberapa varian yaitu mikro, medium dan besar yang semuanya memiliki kapasitas tempat duduk yang berbeda. Karena harga sewanya berbeda pastikan terlebih dahulu jenis bus yang ingin Anda sewa sesuai dengan kebutuhan.

  1. Tanyakan mengenai harga

Hal yang sangat penting lainnya adalah jangan lupa untuk tanyakan mengenai tarif sewa. Walau sudah tertera di situs atau di surat kabar namun sebaiknya Anda tetap menanyakan harga sewa kendaraan ini. Saat menanyakan harga tersebut Anda bisa nego mengenai harga tarif sewa mobil. Selain itu tanyakan juga mengenai hak dan kewajiban Anda selama masa sewa agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Demikian langkah-langkah menyewa kendaraan bus pariwisata di Jogja dari kami. Masih banyak tips-tips lainnya yang akan kami bahas dilain kesempatan. Semoga penjelasan kami di atas bisa berguna dan bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda saat akan menyewa kendaraan ini di Jogja.