Jual Kubah Masjid Bekasi

0

Jual Kubah Masjid Bekasi – Islandia, satu Negara pulau vulkanik di lokasi Nordic dalam lingkar kutub utara, adalah satu diantara Negara Eropa yang ikut mensupport serta sudah mengaku Negara Palestina yang baru disahkan oleh PBB jadi Negara peninjau non anggota pada sidang PBB Kamis 29 November 2012 waktu lalu, jadi menarik karna Islandia sendiri terdaftar jadi satu diantara Negara dengan masyarakat paling sedikit didunia, Kubah Masjid.

Jual Kubah Masjid Bekasi

Islandia Mengaku Negara Palestina

Pernyataan itu di sampaikan oleh Menteri Luar Negeri Islandia Aissour Scarvidenson pada hari Kamis 15 Desember 2011sebagai jadi prinsip dari parlemen Islandia. Pengumuman itu menyusul hasil penentuan nada di parlemen Islandia yang diadakan pada tanggal 28 November 2012 dengan ketentuan mengaku Negara Palestina dengan perbatasan sebelumnya perang th. 1967. Pernyataan Islandia diumumkan sesudah sekian hari terlebih dulu bendera Negara Palestina dikibarkan untuk pertama kalinya di markas besar UNESCO di Paris.

Islam di Islandia

Berdasar pada data dari World fact book, sebagian besar masyarakat Islandia beragama Kristen (Gereja Lutheran Islandia 80. 7%, Katholik Roma 2. 5%, Reykjavik Free Church 2. 4%, serta Hafnarfjorour Free Church 1. 6%) Agama agama beda cuma 3. 6%, dan tidak mengatakan agama yang di anut 3% sampai 6. 2% (data perkiraan th. 2006)

Mengacu pada Wikipedia, komune muslim di Islandia cuma terbagi dalam sekitaran 694 orang saja atau sama dengan 0. 2% saja dari keseluruhan masyarakat Islandia, yang tergabung dalam dua organisasi Islam yang telah berdiri di sana. Walau diindikasikan jumlah muslim di sana semakin banyak dari angka itu, Jual Kubah Masjid Bekasi.

Masuknya Islam ke Islandia diprediksikan berlangsung mulai sejak th. 1627, saat beberapa bajak laut dari Afrika Utara mencaplok beberapa pulau itu sampai ke pantai barat daya, Vestmannaeyjar, serta sisi selatan fjords. Momen itu di kenal dalam histori Islandia jadi Tyrkjaránið atau ” Turkish Abductions “

Organsasi Muslim Islandia

Muslim Islandia telah mempunyai dua organisasi resmi yang disadari oleh pemerintah setempat yaitu Asosiasi Muslim Islandia, dibangun pada th. 1997 oleh Salmann Tamimi, seseorang warga imigran dari Palestina dengan anggota sejumlah sekitaran 419 orang. Serta Islamic Center Islandia, dibangun pada th. 2009 serta 2010 beranggotakan 275 orang.

Karna belumlah ada satupun bangunan masjid di Negara kutub utara ini paling tidak sampai th. 2012 kemarin. Untuk memfasilitasi keperluan juga akan tempat beribadah, Asosiasi Muslim Islandia memakai ruang di lantai tiga gedung Ármúli 38 di kota Reykjavík jadi ruangan sholat mulai sejak th. 2002 lantas serta umum dikatakan sebagai Masjid An-Nur Reykjavík. Tersebut alamat komplit organisasi itu.

Sedang Islamic Center Islandia tempati lantai dua gedung Ýmishúsið diGrensásvegur 8 – 108 kota Reykjavík.

Dua ruangan sholat itu terkecuali digunakan jadi tempat melakukan sholat lima saat berjamaah, juga dipakai untuk mengadakan sholat fardu Jum’at yang dibarengi oleh muslim asli Islandia serta muslim dari beragam Negara yang lain. Semua kesibukan keIslaman untuk muslim di sana dipusatkan di dua institusi itu.

Masjid di Islandia

Walau belum juga mempunyai satupun bangunan masjid di negaranya, muslim Islandia bersikukuh menampik pertolongan asing untuk membuat masjid untuk mereka. Pada th. 2000 waktu lalu, The Muslim Association of Iceland memajukan permintaan pembangunan masjid di Reykjavík. Tetapi tidak seutuhnya di setujui oleh dewan kota, walau demikian otoritas setempat tetaplah tawarkan tempat memiliki ukuran 1, 500 mtr. persegi di th. selanjutnya, tempat yang tambah lebih kecil dari yang disuruh oleh asosiasi muslim di sana.

Kesepakatan untuk menambahkan tempat yang dikehendaki oleh muslim setempat dihubungkan dengan kesepakatan pada Gereja Ortodok Rusia yang gagasannya juga akan dibuat berdekatan. Belum juga hasrat dari dewan kota yang inginkan supaya muslim di sana supaya gabung dalam satu wadah masjid saja tidak bisa di terima oleh Asosiasi Muslim yang sudah lebih dahulu memajukan permintaan.

Th. 2013 waktu lalu pemerintah Islandia ahirnya menerbitkan izin untuk pembangunan masjid pertama di negara itu. Jual Kubah Masjid Bekasi, dikatakan sebagai masjid pertama, karna ini yaitu untuk pertama kalinya pemerintah menerbitkan izin untuk membuat bangunan masjid sesungguhnya, bukanlah masjid sesaat yang menumpang di sarana umum seperti sekarang ini.

Cuma saja sampai saat ini pembangunan masjid itu belum juga terwujud terhalang dengan dana, walau tempat serta rancangan masjid juga telah disediakan hasil dari sayembara rancangan masjid yang diadakan oleh panita pembangunan. Yang diimpikan muslim di sana untuk mempunyai satu bangunan masjid megah nampaknya masih tetap mesti bersabar.

Perubahan Islam di Islandia

Kehidupan muslim di Islandia ini pernah menarik perhatian stasiun tivi Al-Jazeera. Dokumentasi Aljazeera di Islandia ini berusaha mendokumentasikan kehidupan satu hari hari muslim di sana. Terlebih mengenai bagaimana muslim Islandia menggerakkan Beribadah puasa Ramadhan di negeri pulau yang mataharinya malas untuk terbit itu, hingga saat puasa untuk muslim di sana jadi tambah lebih panjang dibanding dengan muslim di bagian bumi yang beda.

Hal-hal lain yang menarik dari Negara kutub ini yaitu telah diterapkannya System pemotongan hewan Islami di Islandia. Jual Kubah Masjid Bekasi, Mulai sejak musim gugur th. 2010 lantas tempat tinggal rumah jagal ternak di sana mendatangkan muslim untuk membacakan doa sesuai sama sistem penyembelihan yang ditata dalam hukum Islam. Hal positif untuk Islandia yaitu diterimanya product daging sapi serta domba mereka di pasar dunia islam. Sedang untuk muslim Islandia hal itu pastinya adalah bentuk pernyataan yang mengagumkan.